.quickedit{ display:none; }

Selasa, 05 April 2011

Mencari Tuhan Episode 3

cerita tentang perjalananku dalam mecari tuhan akan kembali aku lanjutkan....

3. Tuhan tidak nyata tetapi tuhan itu ada
kisah perjalanaku ini terjadi ketika aku kelas 3 SMA,waktu itu aku baru selesai pelajaran olahraga lalu salah seorang temanku yang beragama lain memanggilku dan bertanya padaku "cong,kamu kok bisa tidak remidi pas ulangan kimia kemaren?"...terus aku jawab"kemaren aku nyontoh cong sama si "D...."(nama dirahasiakan),makanya aku bisa jawab 4 soal itu" kemudian temanku berkata "wah kamu tidak takut berdosa?kan tuhanmu liat kalau kamu nyontoh!"...dari perkataan temanku tersebut aku kemudian aku tersadar kaluau aku berdosa,,lalu aku bertanya balik padanya " cong kamu itu menyembah patung,kalau di agamaku itu termasuk dosa besar"..kemudian dia jawab "dari pada kamu menyembah sesuatu yang tidak pernah kamu ketahui dan tidak pernah kamu lihat!!"....
dari jawaban temanku tersebut aku mencari tahu tenmtang kebenaran tuhanku,sampai ketika aku sholat berjaah di musholla dekat rumahku kemudian ada salah seorang makmumnya yang kentut lalu sholat tersebut dengan seketika bubar karena kentut tadi yang baunya menyengat,kemudian datang slah satu warga dan berkata "kalian tidak takut ya??kalian itu sebenarnya tadi dilihat!!"...dari pernyataan tersebut aku bertanya dalam hati dan setelah semua orang pulang aku bertanya pada orang yng berkata bahwa tadi kami dilihat...."memang tadi bapak melihat kami sholat??kok aku tidak lihat bapak tadi..."lalu beliau menjawab"bukan aku tapi tuhan yang lihat,tuhan itu memang tidak dapat kita lihat namun dia seperti halnya kentut tadi tidak nyata akan tetapi ada dan memperhatikan makhluknya"...dari kisahku tersebut aku berpikir bahwa tuhan itu tidak nyata tetapi tuhan itu ada....

0 komentar:

Posting Komentar

katakan kata-katamu