.quickedit{ display:none; }

Rabu, 04 Mei 2011

Membuat Buku Tamu Tersembunyi


Kalau sobat ga tau lagi mau taruh buku tamu di mana, buat aja buku tamu yang tersembunyi. dan kalau diklik akan langsung terlihat.
Contohnya kamu bisa lihat di blog ini (sekalian promosiin he he), dan klik tab yang berwarna hijau tersebut. Dan buku tamu itu akan bergerak keluar, sehingga yang tadinya tidak kelihatan akan jadi terlihat.

oh iya terkadang orang-orang sering salah membuat buku tamu tersembunyi, jika sobat belum pernah bikin "BUKU TAMU" sebelumnya, klik disini dulu 

Nah ga perlu panjang lebar lagi mari kita lihat cara membuatnya:
caranya :
  1. Masuk ke account Blogger kamu, pilih "Layout" kemudian "Page Elements",
  2. Klik "Add a Gadget" (yang mana aja oke), kemudian pilih "HTML/JavaScript",
  3. Copy-paste kode di bawah ini:
Ni codenya:

<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}

.gbtab{
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://lh4.ggpht.com/_jn57XA2jLxY/SmCHl1YEsxI/AAAAAAAAAXQ/HshHClEVcvY/tabs.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #A5BD51;
background:#F5F5F5;
padding:10px;
}
</style>

<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>

<div id="gb">

<div class="gbtab" onclick="showHideGB()">   </div>

<div class="gbcontent">

<!-- Paste kode buku tamu sobat di sini -->

<br/>
<center><a href="http://www.adjiebrotot.co.cc/2010/10/membuat-buku-tamu-tersembunyi.html"><button style="width:300px; background:#345487; color:#FFFFFF">Get This Widget Here!</button></a>
</center>

<div style="text-align:right">
<a href="javascript:showHideGB()">
[tutup]
</a>
</div>

</div>

</div>

<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script>


4. Pada kode di atas, Tulisan yang berwarna merah di atas ganti dengan kode buku tamu yang kamu dapatkan dari situsnya,

5. Kamu juga bisa atur posisinya. Ubah aja nilai atribut top-nya. Kalau mau lebih ke atas dikit, ubah jadi 30px atau  

6. Selamat mencoba!


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..!

0 komentar:

Poskan Komentar

katakan kata-katamu